Thursday, June 11, 2009

Sebanyak 1010 Santri Ikuti Pembinaan di PP. Alhikmah 2 Brebes

Jumat, 12 Desember 2008
Brebes (www.pondokpesantren.net) - Sebanyak 1010 mahasiswa penerima beasiswa santri berprestasi dari Departemen Agama RI mengikuti program pengabdian dan pembinaan di pondok pesantren Alhikmah 2 Benda Sirampog Brebes. Penerima beasiswa yang tersebar di 9 perguruan tinggi ternama di Indonesia ini akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama 4 hari, dari tanggal 11 sampai 14 Desember 2008.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Departemen Agama RI, H. Amin Haedari dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan, kegiatan ini semestinya diikuti 1035 mahasiswa. Tapi yang bisa hadir hanya 1010 mahasiswa karena beberapa mahasiswa ada yang sedang ujian tengah semester (UTS).

Sebagai penanggung jawab program beasiswa santri berprestasi, Lebih lanjut dia mengungkapkan tujuan dikumpulkannya seluruh mahasiswa penerima beasiswa ini adalah untuk menguatkan ukhuwah ma’hadiyah, yaitu persaudaraan antar pondok pesantren. Silaturrrahmi antar penerima beasiswa santri berprestasi ini harus terus dilakukan agar terjadi komunikasi yang sinergis untuk memajukan dan mengabdi pada pondok pesantren’ sambungnya.

Kegiatan ini sendiri menurut dibagi menjadi dua, yaitu pengabdian dan pembinaan. Mahasiswa santri berprestasi angkatan 2005 – 2007 mengikuti kegiatan pengabdian, sedang angkatan 2008 mengikuti program pembinaan. Program pengabdian meliputi bimbingan belajar, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, sunatan misal, hisab rukyat, bakti lingkungan, dan informasi perguruan tinggi. Sedang program pembinaan meliputi dua kegiatan, yakni pembentukan karakter (team building dan personal development) dan penguatan nilai-nilai kepesantrenan.

Kegiatan ini menurut rencana akan ditutup oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Dr. Muhammad Nuh pada hari Ahad, 14 Desember 2008 jam 13.00 WIB. [bet]
sumber: http://www.pondokpesantren.net/ponpren/index.php?option=com_content&task=view&id=165

No comments:

Post a Comment